Jakarta, 4 September 2022 – Sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pengguna jasa yang telah setia menggunakan jasa di bandara-bandara kelolaan Angkasa Pura Airports, tepat pada hari ini bandara-bandara yang dikelola Angkasa Pura Airports memperingati Hari Pelanggan Nasional yang merupakan momentum untuk berinteraksi, menghibur dan menyapa pengguna jasa lebih dekat dengan memberikan berbagai macam hiburan untuk dinikmati oleh pengguna jasa.
Direktur Utama Angkasa Pura Airports, Faik Fahmi menyampaikan “Sebagai perusahaan jasa yang bergerak di bidang pengelolaan bandar udara, momentum hari pelanggan nasional yang dilaksanakan setiap tanggal 4 September setiap tahunnya merupakan waktu yang tepat bagi kami untuk memberikan apresiasi kepada para penumpang dan mitra kerja di bandara yang kami kelola. Peringatan hari pelanggan nasional kali ini mengusung tema “Menciptakan Pelanggan sebagai Promotor”. Meskipun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk berinteraksi, menghibur dan menyapa pengguna jasa lebih dekat, penerapan protokol kesehatan secara ketat tetap dijalankan,” jelas Faik Fahmi.
Demi meningkatkan kenyamanan serta pelayanan kepada pengguna jasa bandara, berbagai kegiatan menarik dilaksanakan di beberapa bandara, seperti pertunjukan live music yang bekerjasama dengan penyanyi atau band lokal dilaksanakan di Bandara Juanda Surabaya, Bandara Internasional Yogyakarta, Bandara Sam Ratulangi Manado, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara El Tari Kupang, Bandara Pattimura Ambon, dan Bandara Sentani Jayapura.
Disamping itu juga terdapat pertunjukan seni tari tradisional atau modern yang merupakan kerjasama antara Angkasa Pura Airports dengan Dinas Pariwisata, sanggar tari, maupun seniman lokal setempat, seperti pertunjukan Tari Tradisional di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Tari Enggang di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, pertunjukan Tari Ayub dan Tari Anoman di Bandara Internasional Yogyakarta, pertunjukan Tari Burung Enggang di Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin, pertunjukan Tari Gamboyang dan Tari Golek di Bandara Adi Soemarmo Surakarta dan pertunjukan Tari Sekar Pudyastuti di Bandara Adisutjipto.
Selain itu terdapat kegiatan pembagian souvenir dan cinderamata khas seni lokal kepada pengguna jasa yang terdiri dari penumpang dan mitra kerja di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Internasional Lombok, Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara El Tari Kupang, Bandara Pattimura Ambon dan Bandara Adi Soemarmo Surakarta. Adapun kegiatan lainnya seperti interaksi dengan penumpang berupa kuis dilaksanakan di Bandara Juanda Surabaya dan live painting oleh seniman lokal serta pameran lukisan pada oil canvas dan acrylic canvas yang dilaksanakan di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang.
"Kami berharap dengan pertunjukan dan pemberian cinderamata yang kami berikan pada hari pelanggan nasional ini dapat memberikan pengalaman yang berkesan atau customer experience kepada pengguna jasa bandara sehingga merasa senang dan terhibur selama berada di dalam bandara. Komitmen kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa bandar udara,” tambah Faik Fahmi.
Kembali