JAKARTA - Tiga belas bandara yang dikelola Angkasa Pura Airports mendapatkan pengakuan "The Voice of Customer" dari Airport Council International (ACI). Pengakuan ini merupakan apresiasi atas komitmen bandara-bandara Angkasa Pura I yang terus memprioritaskan, mendengarkan dan beradaptasi dengan pelanggan selama pandemi COVID-19 di tahun 2021.
Adapun 13 bandara Angkasa Pura Airports tersebut yaitu: Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, Bandara Internasional Yogyakarta, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara Adi Soemarmo Solo, Bandara Sam Ratulangi Manado, Bandara Lombok Praya, Bandara El Tari Kupang, Bandara Pattimura Ambon, dan Bandara Frans Kaisiepo Biak.
"Pengakuan ini merupakan apresiasi atas berbagai upaya Angkasa Pura Airports yang terus berkomitmen mendengarkan suara pengguna jasa, beradaptasi dan berinovasi dalam memberikan standar pelayanan tertinggi bagi pengguna jasa di tengah situasi pandemi COVID-19 secara berkelanjutan,” ujar Direktur Utama Angkasa Pura Airports, Faik Fahmi.
“Pandemi telah menyebabkan perubahan substansial dalam perilaku manusia dan memancing ekspektasi yang baru soal bagaimana produk dan servis seharusnya dirasakan - mulai dari memprioritaskan kesehatan hingga peningkatan digitalisasi seperti touchpoint tanpa sentuh. The Voice of Customer menyoroti komitmen yang dilakukan oleh bandara-bandara untuk memahami kebutuhan pelanggan yang terus berkembang dalam waktu yang penuh tantangan ini," kata Director General ACI World, Luis Felipe de Oliveira.
“Angkasa Pura Airports selalu mendengarkan suara pengguna jasa sebagai langkah untuk terus memberikan pelayanan dan inovasi terbaik. Selain itu di tengah kondisi pandemi seperti saat ini, kami berupaya untuk meminimalisir laju penularan COVID-19 melalui implementasi protokol kesehatan secara ketat dan menerapkan berbagai prosedur tambahan yang sejalan dengan peraturan yang berlaku demi memastikan kenyamanan, keamanan dan kesehatan pengguna jasa dalam melakukan perjalanan udara,” jelas Faik Fahmi.
Inovasi Pelayanan Angkasa Pura I di Masa Pandemi COVID-19
Angkasa Pura Airports telah meluncurkan berbagai inovasi pelayanan di tengah pandemi COVID-19 dengan tujuan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna jasa secara optimal. Beberapa yang telah diluncurkan tersebut antara lain:
"Seiring dengan diraihnya pengakuan ini, manajemen mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan Angkasa Pura Airports atas kerja kerasnya selama ini. Semoga pengakuan ini menjadi penyemangat bagi insan Angkasa Pura Airports untuk tetap memberikan & mempertahankan pelayanan terbaik di tengah masa pandemi ini," tambah Faik Fahmi.
Kembali