11 Maret 2022

Beri Pengalaman Pelanggan Terbaik, Enam Bandara Angkasa Pura Airports Raid Penghargaan ASQ Awards 2021




JAKARTA - Enam bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura Airports berhasil meraih penghargaan sebagai "Best Airports in Asia Pacific by Size & Region" pada ajang Airport Service Quality (ASQ) Awards 2021 dari Airport Council International yang berbasis di Montreal, Kanada.

Enam bandara yang meraih penghargaan pada ASQ Awards 2021 tersebut adalah Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, & Bandara Internasional Yogyakarta untuk kategori  kapasitas 5-15 juta penumpang per tahun, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang & Bandara Adi Soemarmo Solo untuk kategori kapasitas 2-5 juta penumpang per tahun dan Bandara Pattimura Ambon untuk kategori kapasitas dibawah 2 juta penumpang per tahun. 

"Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan dunia internasional atas komitmen Angkasa Pura Airports dalam menjaga standar pelayanan terbaik.  Di tengah situasi pandemi COVID-19 seperti saat ini, Angkasa Pura I selalu mendengarkan, beradaptasi dan memprioritaskan pelayanan kepada seluruh pengguna jasa dengan mengedepankan pada aspek keselamatan, keamanan, kenyamanan dan kesehatan,” ujar Direktur Utama Angkasa Pura Airports, Faik Fahmi.

Penghargaan ini, lanjut Faik Fahmi, merupakan buah kerja keras & pengorbanan insan Angkasa Pura Airports yang dengan ikhlas dan konsisten memberikan pelayanan terbaiknya kepada pengguna jasa  bandara pada masa pandemi. "Manajemen juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh mitra usaha, komunitas dan stakeholders terkait di bandara, khususnya di enam bandara tersebut, atas sinergi & kolaborasi yang terjalin sehingga Angkasa Pura I dapat meraih prestasi ini," tambah Faik Fahmi.

ACI World Director General, Luis Felipe de Oliveira menyampaikan rasa bangganya kepada bandara-bandara yang berhasil meraih penghargaan pada ASQ Awards 2021. “Para pemenang ASQ Awards 2021 berhasil menunjukkan komitmen dan kepemimpinannya dalam memberikan pengalaman pelanggan terbaik di tengah situasi pandemi COVID-19 yang penuh tantangan,” jelas Luis Felipe de Oliveira.

ASQ merupakan satu-satunya program benchmarking global yang mengukur tingkat kepuasan pengguna jasa di bandara melalui 34 indikator kinerja kunci.  Dari data yang dikumpulkan pada tahun 2021 dari lebih 370.000 survei, 111 penghargaan telah dimenangkan oleh 88 bandara di seluruh dunia untuk kategori “Best Airport by Size & Region”.  ACI telah mengadaptasi proses pengawasan kualitas yang ketat untuk memastikan temuan dan benchmarking survei ASQ agar tetap berkualitas tinggi pada masa pandemi COVID-19 ini. (AD)

Kembali