25 Maret 2022

Angkasa Pura Airports Raih Juara 2 Social Media Ranger Activation




JAKARTA - Angkasa Pura Airports berkomitmen untuk mengoptimalkan kontribusi Perusahaan dalam mendukung percepatan dan pemerataan penyebaran informasi terkini di lingkungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sejalan dengan hal tersebut, sejak Agustus 2021 silam dibentuk saluran komunikasi dengan mengoptimalkan peran pegawai Perusahaan dalam pengelolaan aset digital melalui Tim Social Media Rangers yang beranggotakan 49 orang pegawai yang tersebar di wilayah kerja bandara kelolaan Angkasa Pura Airports dan 1 orang koordinator.

Adapun Tim Social Media Rangers bertugas untuk menyusun strategi dalam upaya mendukung percepatan dan pemerataan informasi terkini di lingkungan BUMN, melaksanakan tindak lanjut atas permintaan pemberitaan, menyusun laporan aktivitas Tim Social Media Rangers di wilayah kerjanya masing-masing, mengikuti pertemuan/event dari Tim Social Media Rangers, dan melaksanakan aktivitas Social Media Rangers dalam upaya untuk meningkatkan engagement level media sosial.

Dalam acara BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN pada tanggal 23 Maret 2022 di Istora Senayan, Angkasa Pura Airports berhasil mendapatkan predikat Juara 2 Social Media Rangers Activation yang diserahkan secara langsung kepada Direktur Utama Angkasa Pura Airports, Faik Fahmi di atas panggung.

Faik menyampaikan bahwa “Predikat Juara 2 yang diberikan oleh Kementerian BUMN kepada Angkasa Pura Airports merupakan kebanggaan tersendiri bagi Perusahaan karena berhasil mengelola komunikasi dan informasi dengan baik sehingga percepatan peyebaran informasi dapat dilakukan secara massive melalui media sosial. Tentunya dengan adanya penyebaran informasi yang akurat dan cepat dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Dengan diberikannya predikat Juara 2 ini saya berharap Tim Social Media Rangers Angkasa Pura Airports dapat lebih bersemangat lagi dalam beraksi, berkreasi, dan menyampaikan informasi penting yang dibutuhkan oleh stakeholder dan masyarakat Indonesia,” jelas Faik.

Pada acara tersebut dihadiri pula Menteri BUMN, Erick Thohir yang didampingi oleh Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga. Arya mengatakan, “BCOMSS merupakan upaya untuk mengukur tingkat keberhasilan BUMN dalam mengelola komunikasi, informasi, dan bagaimana suatu Perusahaan BUMN merawat hubungan mereka dengan stakeholder serta membangun hubungan dengan media untuk mendapatkan target-target mereka, target korporasi,” jelasnya. Arya berharap BCOMSS mampu mendorong kinerja BUMN. Sebab penilaian secara objektif dilakukan oleh juri-juri yang memiliki kapabilitas di bidangnya.

Sebagai informasi tambahan, setiap anggota Tim Social Media Rangers memiliki akun sosial media untuk mempublikasikan informasi positif perusahaan di lingkungan BUMN setiap harinya melalui konten-konten kreatif dan informatif berupa infografis. “Saya harap kemenangan ini adalah langkah awal dari keberhasilan Tim Social Media Rangers untuk menyalurkan informasi positif Perusahaan kedepannya sehingga dapat berguna bagi bangsa dan negara”, tutup Faik.

Kembali